Sasar 800 Orang Terima Didikan Gratis


Palu, Seraya.id – Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI) kembali meningkatkan mutu pendidikan keislaman mulia kepada masyarakat Kota Palu dan sekitarnya di Provinsi .


Pembina ICI, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira () diwakili Ketua ICI, Dr. Andi Madukelleng menuturkan kepada wartawan Seraya.id pada Selasa, 30 Mei 2023, pihaknya merenggut hingga 53 orang didik menjadi masjid dan Da'i.


“Alhamdulillah ICI kembali menerima 53 orang dari berbagai daerah di Sulteng untuk dididik dan disiapkan menjadi imam dan Da'i bagi masyarakat Sulteng dan sekitarnya,” tutur Andi di Pondok Pesantren ICI di Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulteng.


53 orang tersebut juga sebelumnya telah dibina oleh Pimpinan Wilayah DMI (Dewan Masjid Indonesia) Sulteng, sekaligus lembaga tersebut sebagai mitra ICI dalam peningkatan SDM bidang pendidikan dan pengetahuan Islam.


Bahkan menariknya, 53 calon imam dan Da'i itu tanpa dipungut biaya 1 rupiah pun atau semuanya ditanggung Yayasan ICI hingga mereka tamat. “Semuanya gratis, mereka hanya menyiapkan diri guna menyerap ilmu sedalam-dalamnya dari para tenaga pendidik ICI,” lugas Dosen Komunikasi Untad.


Sebagai informasi, telah membina sebanyak masing-masing 80 orang di angkatan 1 – 4, kemudian masing-masing angkatan 5 dan 6 ICI berhasil membina sekira 70-an orang.


Sementara 53 orang tersebut masuk angkatan ke-7, dari sasaran ICI mendidik gratis 800 orang sampai 10 angkatan, yang menggaet pemuda hingga kalangan pria dewasa. (sf)