, Seraya.id Kota Palu, Provinsi bersedia bekerja sama kepada pihak berbasis Digital dalam naungan (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) Palu.

Peluang mitra itu mencuat di helatan rapat koordinasi oleh Dinas PU Palu dengan pihak Inkubator Bisnis berbasis Digital naungan Disperdagin Palu, Rabu 31 Mei 2023 di kantor Dinas PU Palu, kawasan Hutan Kota, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Palu, Sulteng.

Agenda itu membahas pencocokan tugas antara PU Palu dan Inkubator Bisnis Palu atas beberapa agenda dua belah pihak.

Kadis PU Palu, Singgih Prasetyo diwakili Sekdis-nya, Ismayadin Parigade, di sela rapat tersebut menuturkan, pihaknya menyambut baik tawaran Inkubator Bisnis Digital, melalui orang-orang yang telah mengikuti pelatihan konstruksi atas program Dinas PU Palu selama ini.

“Tak hanya dari orang yang lulus dari pelatihan pertukangan (dari) kami, ada juga pihak yang telah mendapatkan sertifikat (pelatihan) program pelelangan barang dan jasa Pemkot Palu,” ujar Ismayadin didampingi Kabid Bina Konstruksi PU Palu, Yus Darmin.

Bahkan Ismayadin akan menyiapkan data-data yang diperlukan berkaitan program Inkubator Bisnis. “Di PU sendiri banyak bidang yang membentuk keterampilan, seperti salah satunya program padat karya,” imbuhnya.

“Dan penting untuk kawan-kawan Inkubator ketahui, Dinas PU Palu tidak pernah memberikan bantuan dalam bentuk apapun, melainkan mewadahi berbagai pelatihan kepada lintas kalangan orang,” urainya.

Ismayadin pun mengungkapkan pihaknya siap bekerja sama dengan Inkubator Bisnis sesuai tugas, pokok, dan fungsi di tubuh Dinas PU Palu.

“Saya harap ini bukan pertemuan terakhir, jadi ke depan kita bisa lebih akrab lagi berkoordinasi atas pencocokan program antara kami dengan Inkubator,” tandasnya. (sf)