Seraya.id, Palu – Sekretariat DPRD Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah menghelat pelantikan Anggota DPRD Kota Palu terpilih periode 2024-2029 pada Kamis siang, 5 September 2024.

Giat yang digelar di Ruang Sidang Utama Kantor , Jalan Mohammad Hatta, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu ini dengan rangkaian utama pengambilan sumpah dan janji seluruh anggota terpilih yang berjumlah 35 orang.

Gladi pelantikan ini dimulai dengan pembacaan surat keputusan Gubernur Sulteng oleh Presiden RI atas nama-nama Anggota DPRD Palu.

Nama anggota DPRD Palu terpilih yang disebutkan, maju dan mengambil tempat yang telah ditentukan. Setelah berbaris, tahap itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Kelas 1A Palu yang membacakan pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji.

Dari pantauan Seraya.id langsung saat gelaran itu, tidak seluruhnya dihadiri anggota terpilih. Sehingga mereka yang tak hadir diwakili oleh pegawai serta staf Sekretariat DPRD Palu untuk prosesi itu.

Sementara Wakil Ketua DPRD Palu Erman Lakuana menghadiri gladi bersih tersebut, didampingi Sekretaris DPRD Palu Muliati serta pejabat sekretariat lembaga parlemen tersebut. (sf)