Seraya.id, Palu – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu Provinsi Sulawesi Tengah menjalin kerja sama dengan pihak ihwal berprestasi untuk siswa berprestelasi di tingkat SMA.

Program itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Hardi, saat mewakili Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dalam acara pelepasan/penamatan siswa Kelas XII SMA Negeri 7 Palu pada Sabtu, 20 April 2024 di salah satu wisata pantai Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara, Palu, Sulteng.

Hardi bilang, telah merajut beberapa program bidang pendidikan dan peningkatan kualitas SDM di Palu, salah satunya pemberian beasiswa kepada seluruh masyarakat Palu yang akan melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi manapun.

“Program beasiswa hasil kerja sama antara Pemkot Palu dengan Sampoerna Foundation ini berlaku untuk seluruh [calon] mahasiswa setelah lulus sekolah, yang ingin kuliah di perguruan tinggi manapun,” ucap Hardi di tengah sambutan giat itu.

Dia juga berkata, terdapat beasiswa murni oleh Pemkot Palu khusus untuk siswa lulus cerdas dan berprestasi, kemudian ingin melanjutkan pendidikan di berbagai universitas.

Hardi menambahlan, banyak alumni SMA Negeri 7 Palu yang sukses menjadi camat dan beberapa pejabat dari Kecamatan Palu Utara dan Tawaeli.

“Tentu ini merupakan hal yang membanggakan. Serta tidak menutup kemungkinan para alumni jebolan SMA Negeri 7 Palu saat ini merupakan generasi yang hebat ke depannya,” imbuhnya. (rn)