RESMIKAN . Wali Kota Provinsi Sulawesi Tengah, Hadianto Rasyid meresmikan sebuah alat penayangan iklan berjenis videotron di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, pada Jumat, 23 Juni 2023. FOTO: Humas Palu

Seraya.id, Palu – Wali Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, Hadianto Rasyid meresmikan sebuah alat penayangan iklan berjenis videotron di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulteng pada Jumat, 23 Juni 2023.

Wali Kota Hadi berkata bahwa sebuah kota membutuhkan landmark sebagai penanda suatu kota sehingga hal itu yang akan membawa kesan kebaikan terhadap kota tersebut.

“Hari ini kita hadir bersama untuk menyaksikan peresmian videotron sebagai wahana publikasi dan sosialisasi berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat Palu,” kata Hadi turut didampingi Sekda Kota Palu, Irmayanti, unsur Forkopimda dan stakeholder lainnya.

Peneguhan landmark kota seperti itu Hadi bilang, merupakan wujud tumbuhnya kesadaran kolektif semua pihak, baik pemerintah, swasta dan masyarakat.

“Bahwa tren penguatan aksesoris perkotaan yang tertata secara baik dan fungsional, sudah harus diantisipasi dari awal,” ujar Politikus Hanura itu.

Lebih jauh Hadi menjelaskan, penataan aksesoris perkotaan, seharusnya sudah diantisipasi berbagai trend perubahan dengan memperhatikan keseimbangan antara daya tarik ekonomi pasar dan proporsi ruang lingkungan hidup setempat.

Sebelumnya, pembangunan layanan informasi videotron dibuat oleh pihak gerai waralaba menggunakan dana .

Videotron tersebut dibuat pihak Indomaret sebagai kesepakan mereka kepada pihak Pemkot Palu dalam merambah ekspansi bisnis mereka di Bumi Tadulako Lembah Palu. (sf)