Ketua KPU RI Resmikan Hibah Baru KPU

Seraya.id, Palu – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Hasyim Asy'ari meresmikan langsung gedung baru kantor KPU Kota Palu di Jalan Balai Kota Selatan, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Provinsi , pada Senin, 5 Juni 2023.

Agenda itu turut dihadiri Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, Sekda Kota Palu, Irmawati Pettalolo, Kapolresta Palu, Kombes Barliansyah, perwakilan Dandim 1306/Kota Palu dan Kejari Palu, serta pimpinan Bawaslu Sulteng dan Bawaslu Palu.

Hasyim dalam sambutannya, mengungkapkan syukur dan kehormatan atas itikad serta upaya baik melalui Wali Kota Hadianto Rasyid yang membangun mewah kantor , hingga menghibahkan sertifikat tanahnya.

“Saya mengutip istilahnya Pak Wali di sambutannya tadi bahwa (upaya) ini menjaga kehormatan dan kewibawaan KPU Palu, (sebab) diberikan hibah tanah sekaligus dibangunkan, semoga membawa keberkahan bagi kita sekalian,” tutur Hasyim.

Dia berkata, adanya gedung baru KPU Palu diharap mampu menjadi contoh baik dan dukungan serupa, bagi seluruh KPU kota dan kabupaten se-Indonesia, khususnya bagi KPU Kabupaten di Sulteng.

“Karena siapapun tahu bahwa untuk jadi Wali Kota, jadi Gubernur, Bupati dan Anggota DPRD provinsi dan kabupaten kota daftarnya di KPU. Bermulanya dari situ (KPU),” ucapnya.

Namun selain gedung mewah dan megah, Hasyim mengungkapkan hal itu bukan jadi keutamaan, melainkan yang bagi baik seluruh masyarakat setempat.

“Saya kira ini penting untuk kita semua syukuri terutama untuk teman-teman KPU Palu serta jajaran sekretariat, ini memang megah dan mewah saya lihat. Tapi sesungguhnya bukan itunya, yang paling penting adalah kualitas pelayanan baik,” tandasnya.

Sehingga tampilan fisik yang mewah menurut Hasyim, jadi pemacu pengelola, untuk peningkatan pelayanan kepada dua pihak oleh KPU Palu sebagai lembaga layanan, terhadap pemilih dan peserta . (sf)