• Singgih Memohon Dukungan Masyarakat Atas Peningkatan

, Seraya.id – Pemerintah Kota Palu berencana akan menutup aktivitas Taman Vatulemo di Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulteng mulai Senin pekan depan, 15 Mei 2023.

Hal itu dituturkan Kepala Dinas PU Palu, Singgih Budi Prasetyo, dikarenakan taman favorit olah raga dan lainnya itu mulai direvitalisasi atas program Wali Kota Palu, .

“Insya Allah nanti hari Senin sebagian (kawasan) dari Taman Vatulemo akan kami tutup sehingga tidak bisa dipergunakan,” tutur Singgih kepada wartawan Seraya.id, Jumat siang, 12 Mei 2023.

Penutupan tersebut dijelaskan Singgih lantaran dimulainya aktivitas pekerjaan peningkatan Taman Vatulemo. Menyusul pihaknya sebelumnya telah meneken kontrak kepada kontraktor pelaksana atas pekerjaan itu, Jumat (12/5/23).

Pihaknya merencanakan, tahap pertama penyelesaian pekerjaan pada akhir tahun 2023. Kemudian tahap kedua tepatnya Januari 2024 mulai pelaksanaan, didahului percepatan pelelangan di Desember 2023.

“Dengan harapan pekerjaan ini bisa lancar dan selesai di pertengahan tahun depan. Ini yang diharapkan oleh Bapak Wali Kota,” imbuhnya.

Hal-hal lain terkait aset Pemkot di Vatulemo akan mereka amankan lebih dulu dan telah dibahas bersama Bidang Aset . “Saat penutupan nanti sebagian aset diamankan sampai pekan depan. Aset yang masih bisa digunakan tentu akan kami amankan,”

Lebih jauh Singgih memohon pengertian dan dukungan kepada masyarakat Kota Palu atas proyek peningkatan area publik favorit itu.

“kami berharap masyarakat bisa memahami dan memaklumi kondisi ini, kami minta maaf sebelumnya atas penutupan separuh Taman Vatulemo. dan pengertian dari masyarakat kami mohon sehingga (masih) bisa menggunakan beberapa fasilitas umum yang lain demi kepentingan keluarga dan rekreasi,” tandas Kadis PU Palu, Singgih Budi Prasetyo. (sf)